Polri : 82 Meninggal Dunia Akibat Banjir-Longsor di Jayapura

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kepolisian Daerah Papua mencatat ada 82 warga Papua meninggal dunia dalam bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua. Petugas gabungan dari TNI- Polri juga mengevakuasi tujuh jenazah usai acara tanah longsor di Ampera, Jayapura, Selasa (19/3/2019).

Dari hasil pencarian tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas, berhasil menemukan 82 jenazah korban banjir bandang dan 7 jenazah korban tanah longsor Ampera Kota Jayapura.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa hingga saat ini data korban bencana ini merupakan data terakhir yang diperbarui Polda Papua. Dari laporan keluarga dan masyarakat, selain korban tewas ada pula sekitar 74 warga yang dikeluarkan hilang dan sampai saat ini belum ditemukan keberadaanya.

“Selain itu hingga saat ini ada sebanyak 13 dari 89 jenazah korban banjir dan longsor ditemukan saat mengevakuasi kampung-kampung di Sentani. Di Kampung Sereh Tua terdiri dari 4 korban, Danau Sentani 2 korban, BTN Sosial 3 korban, BTN Sosial 3 korban, BTN Sosial 3 korban, BTN Sosial 3 korban, BTN Nauli 2 korban, Korban BTN Citra Buana 1, dan Korban Kampung Hobong 1. Jumlah Keluarga yang Melaporkan Ini adalah 11.725 Keluarga yang memerlukan Distrik Sentani, Waibu, dan Sentani Barat. Terkait dengan banjir bandang ini 159 orang, Luka berat 84 orang, luka 75 orang ringan, “tutup Kabid Humas Polda Papua.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password