Deklarasi Pemilu 2019 Damai Masyarakat Sambas Kalbar

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., menggelar Deklarasi Pemilu 2019 Damai bersama masyarakat Kabupaten Sambas.

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kebangsaan Kita Rekatkan Persatuan Dalam Kebhinekaan Untuk Menciptakan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai, Elegan dan Bermartabat” ini dihadiri lebih dari 600 orang nelayan yang berada di Kabupaten Sambas.

Kapolda Kalbar mengingatkan kepada masyarakat, bahwa memasuki tahapan kampanye Pemilu 2019, 24 Maret – 13 April adalah kampanye terbuka untuk dan diharapkan bersama-sama menjaga kondusifitas. Dan bersama-sama juga menyukseskan Pemilu 2019. Tak lupa Kapolda juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita bohong.

 

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pemangkat, Atong, yang merupakan ketua panitia pelaksanaan Deklarasi Damai tersebut menyampakaikan dengan tegas menolak radikalisme. Ia juga mengajak untuk bersama-sama Menolak segala bentuk ujaran kebencian, berita bohong dan politisasi tempat-tempat ibadah.

 

Deklarasi ini merupakan wujud dukungan masyarakat kepada Polri untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan kondusif. Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili dan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pemangkat turut hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password