Tim Gegana Brimob Jatim Amankan Granat Nanas di Dasar Sungai

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Polsek Tambaksari menerima laporan dari seorang warga Tambak Adi DKA mengenai penemuan granat nanas di dasar sungai. Surajin (63) menemukan granat tersebut saat sedang bekerja membersihkan sungai tersebut. Setelah mendapat laporan, pihak Kepolisian segera mengamankan lokasi tersebut.

 

Saat tiba di lokasi, Kapolsek Tambaksari memerintahkan anggotanya untuk segera mensterilkan lokasi penemuan. Masyarakat juga diminta untuk menjauh sekitar 50 meter dari lokasi. Hal tersebut dilakukan demi menjaga keamanan selagi menunggu Tim Gegana Brimob tiba di lokasi untuk mengevakuasi granat nanas tersebut.

 

Tim Gegana Brimob membenarkan adanya granat nanas di sekitar endapan lumpur sungai tersebut diduga masih aktif, ring bagian granat tersebut sudah berkarat dan sangat bahaya jika disentuh. Bahkan pemicunya juga masih lengkap, sehingga dikhawatirkan bisa meledak sewaktu-waktu.

 

Dengan sigap Tim Gegana Brimob langsung mengamankan dan mengevakuasi granat nanas tersebut untuk dibawa ke markas dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password