Polda Sumut Berhasil Ungkap 22,69 Kg Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 22,69 kg, dan 20.000 butir pil psikotropika jenis etizolen di beberapa daerah.

Dalam hal ini, Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung, menjelaskan bahwa informasi yang diperoleh dari masyarakat, ada tiga orang laki-laki memiliki narkotika jenis sabu di dalam kamar Hotel Antara, Jalan Asrama, Kecamatan Medan Helvetia.

“Setelah itu, petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan tiga orang tersangka F, M, dan I, serta menyita barang bukti seberat 990 gram sabu, di dalam plastik teh warna hijau tulisan China merek Guanyinwang” jelas Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut di Mapolda, Senin (18/03/19).

Setelah menangkap 3 tersangka, Polisi melakukan pengembangan kasus dalam hal ini Polisi berhasil menangkap
“MY dengan barang bukti seberat 955 gram sabu, EAS menyita seberat 1.988 gram sabu, DH menyita seberat 1.000 gram sabu, ZRG dan AHP menyita sabu seberat 17.687 gram, F menyita 45 gram sabu, dan tiga tersangka, A, J dan I di Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai membawa 20.000 psikotropika dari Malaysia” tuturnya.

Para pelaku telah melanggar Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun, seumur hidup dan hukuman mati.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password