Kapolda Kaltim Jalin Silahturahmi dan Audiensi Bersama Tim Konwas SKK Migas

Tribratanews.polri.go.id – Kaltim. Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., didampingi Dir Pam Obvit Polda Kaltim menerima Audiensi dari Tim Konwas SKK Migas yang dipimpin oleh Irjen Pol. Oerip Subagyo selaku tenaga ahli Konwas SKK Migas Bidang Hukum, bertempat di Ruang Kerja Kapolda, Rabu (14/03/2019).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Rombongan Tim Konwas SKK Migas yang terdiri dari Penasihat Ahli Kepala SKK Migas bidang keamanan Brigjen Pol. Yohanes Prapto, Penasihat ahli kepala skk migas bidang perhubungan, Sekretatis komwas, Kepala perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Manajer senior Operasi SKK Migas perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, dan Staf operasi SKK Migas.

Pada Audiensi ini Tenaga Ahli Komwas SKK Migas Bidang Hukum Irjen Pol. Oerip Subagyo menyampaikan mengenai Tugas dan Fungsi SKK Migas di Sektor Hulu Migas dan Komposisi Komisi Pengawas (yang salah satunya ada Kapolri) kemudian mengenai target produksi dan lifting migas yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

Kapolda Kaltim menyambut hangat kunjungan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Tim Konwas SKK Migas. Selanjutnya terkait penanganan gangguan operasi, Kapolda Kaltim menyampaikan untuk mengedepankan pendekatan persuasif dan memberikan solusi, pembinaan terhadap masyarakat di wilayah operasi Hulu Migas, dengan tetap hukum di tegakkan, karena lifting harus bisa maksimal, terutama Minyak Bumi.

Kapolda menekankan pentingnya pengawasan operasi lifting yang maksimal, dan untuk mengupayakan tidak ada kebocoran dari hasil lifting tersebut, sehingga hasil lebih maksimal untuk Negara, dan dalam rangka mengurangi tekanan subsidi.

“Tentunya Polri dan SKK Migas akan terus meningkatkan sinergi dan kerja sama yang lebih baik” tutur Kapolda Kaltim sembari menerima Cindera mata yang diberikan oleh Tim Konwas SKK Migas

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password