Millenial Road Safety Festival 2019, Ribuan Warga Balikpapan Padati Lapangan Merdeka

Tribratanews.polri.go.id – Kaltim.  Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (17/3).

Tampak hadir Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulayadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M, Pangdam VI Mulawarman
Mayor Jenderal TNI Subiyanto, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan ribuan warga Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara itu. Priyo juga menyoroti soal antusiasme masyarakat yang luar biasa.

“Saya bangga dengan warga Kaltim, dan saya apresiasi melihat hari ini sebanyak 203 ribu orang di seluruh wilayah Kaltim berkumpul bersama untuk merayakan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Luar biasa” ucap Priyo.

Di dalam acara Millennial Road Safety Festival juga menampilkan berbagai kegiatan. Mulai dari jalan santai, formasi MRSF dari Dit Lantas Polda Kaltim, Reog Ponorogo, Freestyle Juara Asia Tenggara Wawan Tembok, Senam Massal, Yel-Yel dari pelajar SMA dan penampilan dari Arti Ibukota Tukul Arwana, Meggy, Jeneta Jenet, Megy dan Sebastian.

Meski panas, salah satu pelajar mengaku menikmati suguhan musik yang di sajikan. Sekaligus melihat sekolahnya tampil dalam lomba yel-yel serta ingin melihat artis ibukota yakni Bastian yang memang merupakan idola anak remaja kalangan millenial

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan bahwa acara ini digelar serentak di Indonesia. Acara yang diselenggarakan oleh Polri ini bekerja sama dengan berbagai komunitas masyarakat yang mendukung terwujudnya tertib lalu lintas.

“Acara itu digelar oleh kepolisian, instansi terkait bersama komunitas masyarakat, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan,” kata Ade.

Antusiasme masyarakat dalam memeriahkan acara ini cukup membuat arus lalu lintas dari sisi Kota Balikpapan maupun sebaliknya macet total.

Puncak acara MRSF ini nantinya akan mempersembahkan hadiah menarik berupa hadiah utama puluhan sepeda motor, sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password