Wakapolda Kalteng : Mari Bersama Jaga Keutuhan NKRI

Tribratanews.polri.go.id – Kalteng.  Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, menghadiri acara Tabliq Akbar Kebangsaan yang digagas oleh Polres Kotawaringin Barat (Kobar), di Lapangan Sampuraga jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Jumat (14/3/2019) malam.

Acara ini mengangkat tema Membangun Persatuan dan Kesatuan Dalam Kebinekaan Dengan Demokrasi Sehat Tanpa Hoax dan Provokasi Sara untuk Mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai, dan Sejuk di Kabupaten Kobar ini disampaikan oleh Ustad Dr. Syekh Muhammad Dhiyauddin Qushwandhi Azhmatkhan dari Pasuruan Jawa Timur.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran dan pejabat Kabupaten Kobar ini, Wakapolda menyampaikan bahwa Indonesia merupakan Negara keanekaragaman budaya, bahasa daerah, Ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan

.

Terkait hal itu, menurutnya Keanekaragaman tersebut bukannya merupakan perbedaan yang bertentangan, namu justru keanekaragaman itu bersatu dalam satu integritas yang memperkaya sifat dan makna persatuan bangsa dan negara Indonesia.

Orang nomor dua di Polda Kalteng ini juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kobar beserta jajarannya dalam menjalin huhungan harmonis antara Polri dengan masyarakat di Bumi Marunting Batu Aji ini.

“Hal ini tentunya menjadi modal utama kita dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Polri tidak bisa bekerjsama sendiri, Polri harus bekerjasama denga jajaran TNI, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kalteng khusunya di Kobar, sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga,” tambah Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini.

Terakhir, jenderal bintang satu ini mengajak kepada masyarakat Pangkalan Bun, untuk bersama-sama dalam menjaga keutuhan NKRI dari paham radikalisme dan mendukung Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password