80 Jenazah Korban Banjir Jaya Pura, Berhasil di Evakuasi Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Perkembangan korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Jaya Pura dan Kota Jaya Pura,.Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas telah berhasil mengevakuasi 80 jenazah korban banjir dan tanah longsor, Senin (18/03/19).

“Dari hasil pencaran tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas berhasil menemukan 73 jenazah korban banjir bandang dan 7 jenazah korban tanah longsor,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, sesaat lalu (Senin, 18/3).

Karo Penmas Divhumas Polri menambahkan, tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap korban.Tidak menutup kemungkinan jumlah korban akan bertambah.

“Personel TN/Polri masih dikerahkan di setiap titik yang dianggap sebagai tempat terparah dan terdapat korban jiwa,” tambah Jenderal Bintang Satu tersebut.

Karo Penmas Divhumas Polri menjelaskan, selain melakukan pencarian terhadap korban jiwa, Tim gabungan juga melakukan pembersihan di beberapa titik yang terdampak banjir bandang yakni Jalan Sosial, Kemiri dan Doyo Baru.

“Perumahan yang terendam banjir yaitu perumahan doyo baru dan sekitarnya, kompleks 751, Balaitrans dan Kompleks Auri dan Distrik Ravenirara,” demikian Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Berikut Kronologi saat Banjir menerjang Kabupaten Jaya Pura.
Pukul 17.00 WIT
Hujan deras mengguyur kawasan Sentani, Jayapura. Hujan tersebut turun sangat deras.

Pukul 18.00 WIT
Hujan mengalami fluktuatif dengan curah hujan menjadi deras mencapai 50.5 mm/jam.

Pukul 22.00-00.00 WIT
Ketika hujan deras di gunung maka palung sungai yang ada di sekitar Sentani tidak mampu menampung. Kemungkinan indikasi bahwa sebelumnya terjadi longsoran-longsoran yang kemudian membendung alur-alur sungai di hulu.

Minggu 17 Maret

Pukul 08.00 WIT-17.00 WIT
Setelah diterjang banjir sejak tadi malam, sejumlah petugas melakukan evakuasi para korban.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password