Polres Metro Jakarta Utara Identifikasi  Pembajak Mobil Tangki Pertamina

Tribratanews.polri.go.idJakarta . Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi para pelaku pembajakan mobil tangki milik PT Pertamina.

Diketahui, mobil tangki tersebut dilarikan dari kawasan Jakarta Utara ke Taman Pandang, seberang Istana Negara, Jakarta.

“Kami mengidentifikasi sekitar 10 orang, saksi-saksinya sopir truk dua (orang), kernet dua (orang). Kami ambil keterangan semua,” ujar Kapolres Jakut, Senin (18/3).

Menurut Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, tindakan pembajakan mobil tangki tersebut masuk dalam ranah pidana. Polisi kini bergerak untuk mencari siapa terduga pelaku pembajakan tersebut.

“Kami sudah membuat laporan model A, begitu kami tahu ada tindakan perampasan, tindakan pidana, kami langsung menyuruh anggota kami untuk membuat laporan. Karena ini sudah tindak pidana,” tutur Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto .

Budhi menyampaikan pihaknya akan menindak tegas para pelaku pembajakan mobil tersebut. Ia juga memastikan akan mengejar siapa aktor intelektual di balik aksi itu.

“Kami akan proses secara hukum bagi para pelakunya, kalau ada aktor intelektual yang menyuruh, kami akan proses,”ungkap Kapolres.

Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto juga mengatakan dua mobil tangki milik PT Pertamina yang sempat dilarikan telah diamankan oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Saat ini, kedua mobil tangki tersebut diamankan di dalam area Monas.

Mobil tangki PT Pertamina dibajak dan dilarikan orang tak dikenal menuju Istana Negara, Jakarta, pada Senin (18/3) pukul 05.00 WIB pagi tadi. Dua pengemudi mobil tangki berukuran 32 kiloliter itu, Muslih bin Engkon dan Cepi Khaerul bahkan sempat diancam dan dipaksa turun.

“Kami telah menerima laporan ada pengadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian,” ujar Humas

Ayulia mengatakan pengadangan dan perampasan terjadi ketika kedua mobil tangki itu akan mengirim biosolar tujuan SPBU area Tangerang. Saat mobil hendak memasuki pintu Tol Ancol, tiba-tiba sepuluh orang turun dari sebuah mobil pick-up dan merampas sambil membentak pengemudi mobil tangki.

“Sopir mobil tangki itu diancam dan dipaksa turun. Mobil tangki itu dikuasai kelompok perampas yang mengatakan mereka akan menuju Monas,” katanya.

Saat ini, menurut Ayulia, mobil tangki bernomor polisi B 9214 TFU dan B 9575 UU itu telah diamankan oleh aparat kepolisian dan dibawa menuju SPBU area Tangerang. Sementara pengemudi mobil tangki, Cepi, tengah di perjalanan untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password