Polda Sultra Menggelar Kegiatan Millennial Road Safety Festival

Tribratanews.polri.go.id – Kendari Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggelar acara “Millennial Road Safety Festival” yang dipusatkan di Area Eks MTQ Kendari, Minggu (17/3/19).

Kegiatan MRSF yang dibuka langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K., dihadiri para Pejabat Utama  Polda Sultra, Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME,. serta ribuan masyarakat yang bertabur doorprize 20 sepeda motor, 10 paket umroh, dan 1 unit mobil.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra mengapresiasi atas antusias masyarakat yang hadir dalam Millenial Road Safety Festival ini. Kegiatan ini merupakan sebuah momentum untuk semua masyarakat terutama pengendara agar lebih mengutamakan dan peduli terhadap kamseltibcar lantas agar dalam berkendara tetap dalam kondisi aman, nyaman, dan selamat. Kita berharap dalam aktivitas berkendara tidak terhambat oleh apapun, baik kemacetan ataupun lakalantas. Perlu diketahui permasalahan lalu lintas bukan hanya soal transportasi saja melainkan juga terkait dengan sosial ekonomi dan kemasyarakatan. Jumlah penggunaan sepeda motor serta diiringi jumlah penduduk yang semakin bertambah dan diperparah dengan perilaku masyarakat yang sepenuhnya belum mematuhi dan beretika dalam berlalu lintas sangat berpengaruh terhadap tingginya pelanggaran, kemacetan, dan jumlah pelanggaran.

“Parahnya lagi masyarakat kita saat ini menganggap bahwa lakalantas merupakan hal yang biasa saja terjadi, sehingga pandangan seperti ini menyebabkan masyarakat tidak peduli terhadap keselamatan berlalulintas. Diketahui banyaknya korban lalu lintas merupakan jiwa muda dari para kaum millennial. Penyebab kecelakaan dikalangan mereka karena kesalahan akibat berlalu lintas yang tidak menjunjung tinggi aturan keselamatan. Kepada para generasi millennial saya sampaikan agar menjadi garda terdepan, pengawal, serta pelopor tertib dalam berlalulintas,” tutup Kapolda Sultra.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password