Polda NTB Berusaha Evakuasi 1 Jenazah WN Malaysia yang Belum Ditemukan

Tribratanews.polri.go.id-LombokGempa berkekuatan 5,8 SR kembali mengguncang Lombok, NTB, Minggu (18/3/19). Gempa bumi yang terjadi tersebut mengakibatkan tanah longsor di jalur obyek wisata air terjun Tiu Kelep Dusun Batukoq Desa Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Atas kejadian tersebut, 40 orang wisatawan masih terjebak di kawasan wisata air terjun Tiu Kelep, 22 diantaranya yaitu wisatawan asing asal Malaysia.

Tiga orang meninggal dunia yang terdiri dari 2 WNA asal Malaysia dan 1 penduduk sekitar, 2 korban meninggal sudah dievakuasi dan saat ini ada di RS Tanjung, 1 korban meninggal masih belum dapat dievakuasi karena tertimbun bebatuan, cuaca dan hari mulai gelap serta beresiko.

“Adapun korban meninggal bernama Tomy (14) warga Ds. Senaru dan Tai Sieu Kim (56) wisatawan Malaysia, sedangkan Lim Sai Wah juga wisatawan Malaysia belum dapat dievakuasi,”jelas Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama S.IK.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri M.Hum melalui Kabid Humas AKBP Purnama S.IK menjelaskan bahwa jajaran Polda NTB beserta instansi terkait secara sigap langsung turunkan personel untuk membantu evakuasi korban dan menolong masyarakat yang tertimpa musibah ini.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password