Satgas Mafia Bola Kembali Periksa Vigit Waluyo, Joko Driyono dan Mantan Exco PSSI Hidayat

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Satuan Tugas Antimafia Bola akan memeriksa tersangka pengaturan skor pertandingan (match fixing) Vigit Waluyo, Joko Driyono (Jokdri) dan mantan Exco PSSI Hidayat pada Senin (18/03/19)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, Joko akan diperiksa dalam rangka melengkapi berkas perkara.

“Hari ini Satgas akan melayangkan surat panggilan kembali kepada Saudara JD, yang rencana akan dipanggil pada Senin besok,” kata Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Sedangkan untuk pemeriksaan Vigit Waluyo dan mantan Exco PSSI Hidayat kali ini tidak seperti biasanya karena Satgas Antimafia Bola akan menyambangi ke tempat dua orang tersebut. Lantaran domisili mereka berada di Jawa Timur.
Vigit Waluyo kini tengah mendekam dipenjara untuk menjalani masa tahanan akibat kasus korupsi PDAM Sidoarjo hingga Rp3 miliar pada 2010. Maka Satgas Anti Mafia Bola akan koordinasi dengan pihak lapas.

“Karena VW ini (tengah) menjalani proses hukum di Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo maka kami bakal memeriksa di sana,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta.

Di sisi lain Satgas Antimafia Bola juga akan memeriksa mantan Exco PSSI Hidayat di Surabaya yang kabarnya tengah sakit. Maka pihak penyidik bakal mengecek kesehatan terlebih dulu sebelum memeriksanya.

“Nanti juga akan meminta opsi kedua dari dokter Bhayangkara. Kalau kondisinya memungkinkan, yang bersangkutan bisa dimintai keterangan, maka penyidik akan memeriksanya,” jelas Karo Penmas Humas Polri.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password