Polda Bengkulu Gelar Latihan TFG Sispamkota Jelang Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id Bengkulu. Bertempat di aula Adem Polda Bengkulu, Jum’at (15/03/19) telah dilaksanakan kegiatan Latihan Tactikal Floor Game Sispamkota Penanganan Kontijensi Konflik Sosial dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 di wilayah Hukum Polda Bengkulu.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolda Bengkulu Kombes Pol. Drs. Budi Widjanarko, SH, MH,. Hadir juga mengamati jalannya latihan sispamkota Danrem 041 Gamas Bengkulu diwakili oleh Kasrem, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra,S.Ag MM, Ketua Bawaslu Provinsi Parsadaan Harahap, SP.M.Si, Kapolres Bengkulu, Dandim Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Dandenpom Bengkulu, anggota KPU Kota Bengkulu, anggota Bawaslu Kota Bengkulu.

Kombes Pol. Drs. Budi Widjanarko, SH, MH,. membuka Pelatihan mengatakan latihan TFG ini akan mengangkat persoalan Penanganan Konflik sosial dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019.

“Tujuan dilaksanakan TFG ini ialah untukmemberikan gambaran tentang kesiapan Polri Polda Bengkulu dalam melaksanakan Pengamanan kegiatan masyarakat maupun dalam suatu operasi kepolisian,” jelas Wakapolda Bengkulu.

Menurutnya dengan dilaksanakan TFG ini akan menguji pemahaman pejabat operasi, penyempurnaan rencana pengamanan operasi sehingga didapat cara bertindak yang terbaik serta bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan taktis para unsur pimpinan Polri dilapangan.

Kegiatan pelatihan TFG Sispamkota Penanganan kontijensi konflik Sosial dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 diasumsikan penanganan aksi unjukrasa pendukung peserta Pemilu yang tidak menerima kekalahan dan tidak menerima hasil perolehan suara, dengan objek Pengamanan yakni kantor dan Komisioner KPU Provinsi Bengkulu serta sarana dan prasarana milik Pemerintah dan fasilitas umum sekitar kantor KPU Provinsi Bengkulu.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password