Jenazah Korban Banjir di Sentani Dievakuasi ke RS Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id, Jayapura – Sebanyak 24 kantong jenazah korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Papua.

Kabid Dokkes RS Bhayangkara Polda Papua, Kombes Polisi dr. Ramon Amiman, mengatakan bahwa jumlah jenazah diperkirakan masih akan bertambah.

“Sekarang ada 24 kantong jenazah, ada 4 lagi yang masih ada di Rumah Sakit Yowari Sentani. Nanti semua akan dibawa ke sini untuk identifikasi,” kata dr. Ramon, Minggu (17/3).

Selain korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, kata dr. Ramon, ada tiga jenazah lain korban longsor di Ampera, wilayah Kota Jayapura.

“Ada tiga jenazah dari longsor Ampera, tapi tidak dibawa ke sini, namun ke Rumah Sakit TNI Marten Indey di Jayapura,” ujar dr Ramon.

Hujan deras membawa material lumpur dan batu dari arah Pegunungan Cycloop, Sentani, ke jalan raya dan masuk ke komplek perumahan warga di Kota Sentani dan sekitarnya.

“Hujan terjadi Sabtu malam (16/3) sekitar pukul 18.30 WIT sangat deras sehingga akses jalan di seputaran wilayah Kabupaten Jayapura sempat lumpuh total. Hal itu menghambat mobilisasi kendaraan untuk mengevakuasi warga di titik-titik yang terkena dampak banjir,” katanya, Minggu (17/3).

Sementara sebagian korban jiwa belum dapat diidentifikasi, sedangkan warga yang terkena dampak banjir telah menyelematkan diri ke Mako Polsek Sentani Kota, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Jayapura di Gunung Merah Sentani dan juga Mapolres Jayapura, Doyo Baru. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password