Dalam Millenial Road Safety Festival Surabaya, 60.000 Warga Penuhi Jembatan Suramadu

Tribratanews.polri.go.id-Surabaya. Warga Surabaya berbondong memenuhi jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, untuk mengikuti acara Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Timur, Minggu (17/3/19).

Acara dimulai dengan jalan santai yang dibuka oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., di KM 1+600. Acara ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari siswa sekolah hingga komunitas motor se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Luki Hermawan mengapresiasi puluhan ribu masyarakat Jatim yang sudah hadir dan turut memeriahkan acara kampanye tertib lalu lintas ini.

“Ini luar biasa, antusias masyarakat Jawa Timur, baik dari nelayan, dari berbagai kabupaten hadir juga disini. Terima kasih kepada para Bupati dan Walikota, yang telah mensupport warganya, sehingga bisa mengikuti acara ini,” ungkap Kapolda Jatim.

Disamping itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam acara tersebut. Gubernur menyapa para peserta khususnya generasi millenial yang hadir dan mengikuti berbagai rangkaian acara di sepanjang jalur Suramadu.

“Hari ini, kita bersama-sama menjadi saksi bahwa ada komitmen millenial Jawa Timur, untuk bisa menjaga tertib lalu lintas,” tegas Khofifah Indar Parawansa.

Millennial Road Safety Festival yang digelar di Jembatan Suramadu ini dihadiri lebih dari 60 ribu orang tepatnya 61.920 undangan disebarkan oleh pihak penyelenggara yakni Polda Jatim.

Acara ini digelar serentak di seluruh Indonesia, untuk Surabaya dipusatkan di Jembatan Suramadu. Kegiatan ini merupakan acara sosialisasi tertib lalu lintas yang menyasar kaum millennial

Dalam MRSF ini menampilkan berbagai atraksi. Mulai dari atraksi Moge motor show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, Marching band, 500 penari gandrung dari Banyuwangi serta festival 1000 perahu.

Juga, ada pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer untuk memecahkan rekor MURI di jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini. Penyanyi Via Vallen yang diiringi oleh Orkes Melayu Sera, Group musik NDX AKA dan group Hip-Hop, serta atraksi dari jajaran Polda Jatim pun turut memeriahkan acara tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password