Diawali Terjun Payung 12 Personil Polri, Deklarasi MRSF Korlantas Polri Pecahkan Rekor Muri

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Korps Lalu Lintas Polri menggelar acara Millennial Road Safety Festival (MRSF). Acara yang digelar di Stadium Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat
ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan berlalu lintas, Sabtu (16/03/19).

Dalam sambutannya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si. mengatakan bahwa perlu komitmen menjaga keselamatan terhadap diri sendiri dalam berlalu lintas.

“Kita berharap semua yang hadir di sini dan bahkan komunitas lain yang ada di Indonesia perlu adanya komitmen deklarasi keselamatan diri kita masing-masing. Siapapun yang jadi biker tentu yang utama adalah keselamatan lalu lintas,” ungkap Kakorlantas Polri, Sabtu (16/3/19).

Dalam acara MRSF ini turut hadir Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, dan pejabat polri lainnya.

Acara ini diikuti ribuan millenial yang tergabung dalam berbagai komunitas kendaraan dan diawali dengan atraksi terjun payung dari 12 personel terbaik polri yang membawa bendera-bendera acara.

Dalam kegiatan ini, Korlantas Polri berhasil pecahkan rekor Muri yakni kategori pemberian 5.555 helm SNI untuk pengendara.

Di lokasi yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengatakan berdasarkan data dari WHO, Indonesia berada di posisi tiga besar untuk korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Selain itu dari 30 ribu kasus kecelakaan lalu lintas, 58% di antaranya terjadi pada lalu lintas. Oleh karena itu Irjen Pol Gatot Eddy imbau untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Kalau kita tidak tertib akan banyak timbulkan korban bagi diri kita dan keluarga kita, karena keluarga kita kan juga akan bersedih,” tegas Kapolda Metro Jaya.

Generasi milenial mendukung road safety menuju zero accident.
Berikut isi deklarasi di Millennial Road Safety Festival,

Kami generasi milenial;
1. Generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas.
2. Mendukung sepenuhnya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.
3. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password