Tim Jibom Gegana Polda Kalsel Evakuasi Penemuan 2 Granat Aktif di Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Balangan – Warga desa Putat Basiun Kecamatan Awayan digegerkan dengan penemuan granat nanas, Kamis Tanggal 14 Maret 2019 pukul 06.00 Wita.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan kepada Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo dan diteruskan ke Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K, untuk dapat diambil langkah lebih lanjut.

Menyikapi penemuan granat ini, Kapolres Balangan langsung berkoordinasi dengan Satuan Brimob Polda Kalsel untuk dilakukan penangganannya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo menjelaskan, granat nanas tersebut ditemukan ibu Jaleha (52) warga desa Putat Basiun RT 3 Kec.Awayan Kab. Balangan saat membersihkan halaman belakang rumahnya.

“Saat membersihkan sebuah lemari bekas di belakang rumah, Jaleha mendapatkan sebuah benda yang diduga mirip dengan granat nanas berada di dalam sebuah baskom, setelah itu Jaleha menghubungi pihak Polsek Awayan,” terangnya.

Penemuan granat nanas tersebut langsung ditangani dengan dilakukan evakuasi yang dilakukan oleh Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Kalsel yang dipimpin Pasi Ops Den Gegana Polda Kalsel AKP Boma dan didampingi oleh Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo.

“Adapun granat aktif yang dievakuasi tersebut sebanyak 2 buah dan langsung diamankan untuk dibawa ke Mako Brimob Polda Kalsel untuk segera dijinakan,” pungkas Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K., saat dikonfirmasi Humas. (La/Sw/Hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password