Jelang Pemilu 2019, Polda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Gelar Sispamkota

Tribratanews.polri.go.id – Karanganyar. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono menghadiri kegiatan Sispamkota (Simulasi Sistem Pengamanan Kota) menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang bertempat di De Colomadu, Rabu (13/3/19).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mocahmmad Effendi, Kabaintelkam Polri Komjen Unggung Cahyono, Asops Kapolri Irjen Pol Rudi Sufahriadi para pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres jajaran Polda Jateng, serta para tamu undangan, Forkopimda yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Peragaan Sispamkota ini dilaksanakan oleh personel gabungan TNI/Polri dan Aparatur Pemkot Surakarta dengan gambaran narasi situasi kamtibmas Kota Surakarta dan proses pelaksanaan pengamanan dalam rangka OMB (Operasi Mantab Brata) Candi 2019 dilanjutkan peragaan penanggulangan gangguan kamtibmas.

Kegiatan pertama ditayangkan Selayang pandang pelaksanaan TFG ( Tactical Floor Game ) dimana kegiatan tersebut merupakan gambaran tentang pelaksanaan Gladi Posko dalam rencana Operasi Polri, penanggulangan Kontijensi dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2018 dan dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa.

Kegiatan dilanjut dengan peragaan bagaimana penanganan anggota Polri dan TNI ketika situasi kontijensi dari Biru menjadi Merah tanpa menggunakan kekerasan dan sesuai dengan Perkap yang sudah ada.

Kapolda mengatakan “Terima kasih atas pekaksanaan peragaan Sispamkota yang disaksikan oleh Ka Opsus pusat Mabes polri dan pejabat Mabes Polri dapat berjalan baik dan lancar dimana dalam kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesigapan aparat TNI/Polri serta aparatur pemerintah,” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengatakan untuk seluruh personel untuk tidak under estimate dengan situasi yang aman dan tetap tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas.

Kabaintelkam selaku Ka Opsus menambahkan bahwa kegiatan sispamkota ini dilaksanakan juga di masing masing Polda jajaran Mabes Polri. “Kita laksanakan pengamanan dengan maksimal dan semangat pengabdian melayani masyarakat jaga soliditas dan kekompakan dengan TNI/Polri dan unsur aparatur pemerintah daerah,” jelas Kabaintelkam.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password