Coba Melarikan Diri, Pencuri Hampir Dihakimi Massa

Polda Kalteng – Palangkaraya, Seorang pria berinisial RH (35) diamankan oleh warga dan petugas dari Satuan Reserse Kriminal Polres Palangka Raya karena kedapatan mencuri tas pinggang milik seorang operator SPBU yang berisi uang tunai senilai Rp 1 juta.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jum’at (16/12/2016) sekitar Pukul 20.30 WIB, saat korban berinisial ES (46) tengah melayani warga yang melakukan pengisian BBM di SPBU Jalan RTA Milono, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

“Pelaku dibekuk saat mencoba melarikan diri ke arah pekarangan dan semak-semak di sekitar rumah warga di bilangan Jalan Putri Junjung Buih I,” ungkap Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Erwin T.H. Situmorang, S.I.K, S.H, M.H.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa tas pinggang berisi uang tunai milik korban, selanjutnya pelaku segera diamankan di Mapolres Palangka Raya guna proses penyidikan lebih lanjut.

Selain itu, Erwin menegaskan, pelaku dapat dijerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password