Polda Sulsel Gelar Press Release Terkait Pengungkapan Kasus Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Polda Sulsel menggelar Press Release atas keberhasilan Tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kompol Laode Masrun dalam pengungkapannya kasus peredaran sabu jaringan Malaysia Tawau, Nunukan via Palu, yang dilaksanakan di Lobby Mapolda Sulsel, Kamis(14/03/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda saat Press Release tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, dan Diresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin mengatakan bahwa keberhasilan pengungkapan jaringan peredaran sabu berhasil diselidiki berdasarkan hasil rangkaian monitoring yang maksimal. Penangkapan terhadap kurir narkotika jenis sabu berinisial AR (30) Warga Baranti Sidrap dan pengendalinya HP(38) warga Tinoang Pinrang dengan barang bukti 1 (satu) Bungkus plastic beningukuran 18×20 berisi Kristal bening Narkotika shabu berat 842,7725 gram yang dibawa pelaku dengan menggunakan Mobil warna Putih Nopol DN 1655 AP (38) dari Barangti Kab. Sidrap Menuju Kab. Pinrang.

“Saat penangkapan tersebut, kami berhasil mengamankan AR (30) dan HP (38) serta di temukan 1 (satu) Bungkus plastik bening ukuran 18×20 berisi Kristal bening Narkotika jenis sabu. Dari pengakuan para tersangka pemilik Narkotika shabu adalah AX (Keturunan Philipina) yang tinggal di Malaysia, dan mengirim Narkotika shabu tersebut ke Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah dan bekerjasama dengan RS dengan menggunakan jalur Laut. Peredaran Naroba dari Tawau Malaysia, Nunukan dan menuju Palu ini merupakan Modus baru dan perlu diwaspadai,” tutup Kapolda Sulsel.

Akibat perbuatannya, kini para pelaku tersebut dikenakan Pasal 114, 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya 20 Tahun penjara hingga seumur hidup.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password