Densus 88 Kembali Tangkap Seorang Perempuan yang Diduga Jaringan Terorisme Sibolga

Tribratanews.polri.go.id – Klaten. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri telah mengamankan terduga teroris, seorang perempuan dengan inisial berinisial YD (38), di wilayah Klaten, Kamis(14/03/19).

Dari penangkapan tersebut Tim Densus 88 telah mengamanakan beberapa barang bukti seperti handphone dan sim card milik bersangkutan.

Dalam sambutannya, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi mengatakan bahwa YD memang telah diamankan oleh tim Densus 88. Dalam mengamankan seseorang yang diduga terlibat terorisme tersebut kami dari Polres Klaten hanya memberikan perbantuan petugas dan juga kegiatan di lapangan. Sedangkan proses selanjutnya merupakan kewenangan tim Densus 88 ATT. Dari informasi yang kami dapat dari tim Densus 88 ATT ada keterlibatan YD dengan kegiatan kelompok terorisme yang kemarin terjadi peledakan di Sibolga Sumatra Utara.

“Saat diamankan tidak ada perlawanan apapun dan sesuai SOP karena ada anggota Polwan yang ikut dalam proses penangkapan tersebut untuk melakukan penggeledahan. Setelah penangkapan dan penggeledahan kami segera melakukan olah TKP dengan menerjunkan tim Identifikasi dari Polres Klaten. Selanjutnya terduga teroris dibawa ke Polres Klaten untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan malam harinya dibawa ke Jakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kapolres Klaten.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password