Densus 88 Musnahkan Beberapa Bahan Peledak dari Terduga Teroris di Sibolga

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Berhasil menyita 300 kg bahan peledak bom, Tim Detasemen khusus 88 Polda Sumatera Utara melakukan pemusnahan bom di perbukitan Rindu Alam, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (14/3/19).

Bahan peledak bom tersebut berasal dari hasil penggeledahan di tiga lokasi rumah terduga sindikat jaringan Teroris di Kota Sibolga, Sumatera Utara pada Selasa (12/03/2018), petugas kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 300 kg bahan peledak bom.

Tim Detasemen khusus 88 melakukan peledakan dengan cara memasukan bom ke sebuah tabung pun ditanam ke dalam tanah. Bom diledakkan dilakukan setelah hitungan mundur oleh petugas. Ledakan bom yang sangat besar mengakibatkan tanah disekitar lokasi pun bergetar.

Dalam peledakan tersebut turut diikuti oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja dan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat beserta Walikota Sibolga.

“Itu tadi bom dikemas di dalam tabung kecil dan diledakkan. Sebelumnya lokasi ini juga sudah sangat aman untuk pemusnahan bom,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password