Meresahkan, Polres Metro Jakpus Bekuk Pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Polres Metro Jakarta Pusat sukses mengungkap sekaligus menangkap IL (23) warga Bekasi. Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat setempat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwadi S.H., M.H., menyebut, pelaku bersama seorang temannya KS  sudah empat kali beraksi di sekitar wilayah Jakarta dan Bekasi, dengan cara merusak dengan kunci Leter T.

Pelaku menjalankan aksinya di Kelurahan Cideng, Gambir Jakpus, pada Sabtu (09/03/2019).

“Mereka selalu mobile di sekitar Jakarta hingga Bekasi, kalau ada kendaraan yang terparkir kurang pengawasan pemiliknya langsung mereka ambil,” terangnya, Kamis (14/3/2019).

Motor hasil curian tersebut langsung dijual dan memperoleh keuntungan hingga jutaan rupiah.

Dalam melancarakan aksinya, pelaku selalu membawa senjata api rakitan untuk menakuti korbannya bila melakukan perlawanan.

“Pelaku ketahuan saat ia tertangkap tangan sedang memendorong sepeda korban dari sebuah parkiran di Kawasan Kampung Bakti, Cideng, Gambir, Jakpus dan korban teriak maling kemudian tersangka langsung dikejar oleh masyarakat dan diamankan,”terang Kompol Purwadi.

Tak hanya menangkap IL, Polisi turut mengamankan barang bukti berupa sepucuk senjata api dan empat butir peluru dari tangan pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku pun akan dikenakan Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dan pengerusakan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password