Terkait Teroris Sibolga, Dua Orang di Tapteng dan Tanjung Balai Ditangkap Densus 88AT

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali meringkus dua terduga teroris di Sumatra Utara (Sumut). Kedua terduga teroris ditangkap di dua lokasi berbeda, Tanjung Balai dan Tapanuli Tengah, Kamis (14/03/19).

Dalam pengembangan kasus penangkapan terduga teroris di Sibolga, dan meringkus 3 terduga teroris di kota itu, Densus 88 kemudian mengamankan 2 orang lainnya di daerah berbeda, kedua orang yang ditangkap yakni seorang wanita berinisial R dan seorang pria berinisial M. Terduga teroris R diringkus di Kota Tanjung Balai. Sementara M diamankan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa penangkapan kedua orang yang diduga terkait penangkapan terduga teroris yang berujung pada aksi bom bunuh diri di Kota Sibolga.

“Benar (penangkapan di Tanjung Balai), inisialnya R,” sebut Inspektur Jenderal Polisi Agus Andrianto, Kamis (14/3).

“Di Tapteng juga ada dilakukan penangkapan,” jelasnya .

Dengan penangkapan R dan M, sudah 5 orang yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Sumut. Sebelumnya 3 orang diamankan di Sibolga, seorang di antaranya wanita.

Selain itu diperkirakan 3 orang meninggal dunia akibat ledakan yang terjadi di rumah salah satu terduga teroris Hus alias AH yang ditangkap di Jalan Cenderawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga, pada Rabu (13/3).

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password