Polri: Satu Orang Terduga Teroris Penjual Makroni Ditangkap di Riau

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan bahwa satu orang terduga teroris diringkus Tim Densus 88 Antiteror Polri. Pria berinisial RG alias Abu Riky diringkus di Kelurahan Bagan Kota, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pagi tadi, Kamis (14/03/19).

Menurut keterangan Karo Penmas Divhumas Polri terduga teroris yang diringkus sehari-harinya berjualan makaroni.

“Telah ditangkap satu terduga teroris di Rokan Hilir, Riau pada sekitar pukul 08.25 WIB tadi oleh tim Densus 88 AT Polri di-back up Brimob Polda Riau dan Polres Rohil. Pekerjaan yang bersangkutan wiraswasta atau penjual makaroni,” terang Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.
Proses penangkapan dilakukan saat pria tersebut hendak membeli sarapan di sekitar wilayahnya, tepatnya di Jalan Utama Kelurahan Bagan Kota. Dari identitasnya diketahui RG baru berusia 25 tahun.

Setelah dilakukan penangkapan, aparat melakukan penggeledahan di kediaman RG. Hal itu dilakukan untuk memcari barang bukti yang dicuriga polisi disimpan di rumah terduga teroris itu.
Dari penggeledahan yang dilakukan, polisi mendapatkan barang bukti di rumah RG berupa 8 anak panah, busur panah, face target, 2 ponsel, stunt gun, jaket dan topi tactical, buku rekening, charger ponsel dan laptop, serta tas berwarna hitam yang ada di rumahnya.
“Iya sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Riau. Selama proses penangkapan dan penggeledahan semuanya berjalan aman tanpa ada perlawanan,” tutur mantan Wakapolda Kalteng tersebut.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password