Napi Kabur Dari Rutan, Unit Satwa Polres Purbalingga Ikut Pelacakan

IMG_20170125_144931_117
Tribratanews.polri.go.id –  Polres Purbalingga,  Seekor anjing pelacak dari Unit Satwa Sat Sabhara Polres Purbalingga ikut selidiki kaburnya seorang narapidana dari Rutan kelas II B Purbalingga, Rabu (25/1/2017).

Dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Suharsono, satu tim gabungan dari Satreskrim dan Sabhara melacak jejak kepergian narapidana yang kabur pada Selasa (24/1/2017). Pelacakan juga dibantu petugas dari Rutan Purbalingga.

Anjing pelacak mengendus celana milik korban, selanjutnya bergerak dari lokasi menelusuri jalan yang dilalui narapidana saat kabur. Sampai di satu titik yaitu pertigaan jalan besar anjing pelacak tampak kehilangan jejak. Diperkirakan narapidana yang kabur kemudian naik kendaraan.

Seperti diketahui satu narapidana bernama Rudin alias Rusin bin Sudarno warga Desa Pengalusan RT 02 RW 06 Mrebet Purbalingga kabur dari Rutan Purbalingga, Selasa (24/1/2017).

Napi yang kabur tersebut merupakan napi kasus pencurian dengan pemberatan yang telah divonis oleh PN Purbalingga selama 2 tahun 8 bulan. Ia baru menjalani hukuman selama 1 tahun.

Dari informasi yang dihimpun, Rudin yang kabur sebelumnya diperbantukan untuk membangun tembok keliling Rutan yang roboh. Namun sekira pukul 11.30 wib, saat para pekerja diharuskan masuk untuk makan siang ternyata Rudin sudah tidak ada.

Menurut keterangan saksi Supriyanto (Napi), bahwa Rudin pamit beli obat gatal namun ternyata tidak balik. Hingga saat ini Rudin masih dalam pencarian petugas Rutan Purbalingga dan petugas kepolisian dari Polres Purbalingga.

Dihimbau kepada warga masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan narapidana yang kabur agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

(Humas Polres Purbalingga)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password