Polisi Bongkar Protitusi Online Lewat Apikasi MI Chat

Tribratanews.polri.go.id. – Kupang. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil membongkar kasus prostitusi online di Kupang.

Dua orang mucikari protitusi online berinisial MD (22) dan YDP (40) diamankan polisi lantaran tertangkap menjual 5 wanita muda sebagai PSK.

Kanit I Subdit IV Renakta Dirkrimum Polda NTT, AKP Tatang P Panjaitan, mengatakan, kedua mucikari pria tersebut menawarkan lima wanita muda asal Kota Kupang menggunakan aplikasi chating.

“Jadi ada lima perempuan di Kota Kupang yang ditawarkan oleh mereka kepada lelaki hidung belang di kota ini, dengan cara melakukan penawaran melalui aplikasi MI Chat, dengan tarif yang berbeda,” terang  AKP Tatang P Panjaitan, Kamis (14/3/2019).

Kasus tersebut, mulai terungkap pasca pihaknya mendalami informasi yang beredar melalui media sosial yaitu Facebook. Dijelaskan bahwa Polda NTT mendapat kabar soal maraknya protitusi daring di NTT.

Dari hasil penelusuran pihaknya menemukan 1 wanita di sebuah di Atambua sedang melayani pelanggannya. Saat diperiksa oleh pihak kepolisian, wanita tersebut mengaku bahwa mereka dijual ke lelaki hidung belang oleh MD dan YDP.

Pihaknya langsung bergerak cepat, sehingga berhasil menangkap kedua pelaku di kediamannya.

Atas perbuatnya tersangka dikenakan dan dijerat Pasal 296 KUHP Jo pasal 506 KUHP atau pasal 27 ayat (1) Jo pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 tentang ITE dengan ancaman hukuman paling tinggi selama 6 tahun penjara.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password