Kapolri : Tindak Tegas Setiap Oknum yang Terlibat Pembakaran Hutan dan Lahan

Tribratanews.polri.go.id – Bengkalis. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melaksanakan peninjauan lokasi pasca terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ), Kamis (13/3/19).

Hadir dalam pemantauan tersebut para pejabat utama Mabes Polri dan juga Mabes TNI. Rombongan tiba dengan menggunakan Helicopter Caracal TNI-AD dari Bandara Rusmin Nurjadin Pekanbaru Riau dan dilanjutkan dengan sepeda motor untuk menuju lokasi.

Dalam pemantauan tersebut, Kapolri menginstruksikan untuk menindak tegas setiap oknum yang terlibat dalam pembakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bengkalis, Riau. “Jangan ragu-ragu dalam penegakan hukum kepada oknum yang terlibat dalam Karhutla ini,”ungkap Kapolri.

Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Kapolda Riau, Irjen. Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M. “Penegakan hukum tidak hanya sebatas kepada masyarakat, namun juga perusahaan yang diduga kuat melakukan pembakaran lahan, baik untuk keperluan perluasan lahan maupun lalai dalam menjaga lahan mereka,” tegas Kapolda Riau.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password