Kapolri dan Panglima TNI Silaturahmi dengan Tokoh-Tokoh Lintas Agama di Riau

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersilaturahmi dengan ribuan warga NU dan tokoh-tokoh lintas agama se-Provinsi Riau di SKA Co Ex, Pekanbaru, Rabu (13/3) malam.

 

Turut hadir Wakil Gubernur Riau H. Edy Afrizal Nasution, Ketua DPRD Riau, KH. Mustofa Aqil Siroj, Habib Alwi Kwitang, Kadivpropam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Dankorbrimob Polri, Irjen Pol. Ilham Salahudin, Wakabaintelkam Polri, Irjen Pol. Suntana, Kapolda Riau, Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031 Riau, serta seluruh pimpinan agama dan adat Provinsi Riau.

 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa sinergisitas TNI dan Polri terjalin pada seluruh tingkatan, mulai dari tingkat Mabes sampai dengan personel di lapangan. Sehingga akan meningkatkan rasa aman dan tenteram seluruh masyarakat.

 

“Apabila Bapak dan Ibu sekalian menyaksikan TNI-Polri semakin kompak dan rukun, maka hal tersebut merupakan jaminan keamanan dan ketentraman bangsa dan negara,” ucap Panglima TNI.

Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, dengan sumber daya alam yang melimpah dan keanekaragaman budaya. Hal tersebut adalah nikmat dari Tuhan yang harus senantiasa kita syukuri.

 

“Bahkan di dalam Al Quran sampai diulang 31 kali pertanyaan Allah SWT, nikmat Tuhan yang mana lagi yang engkau dustakan?,” terang Panglima TNI.

 

Panglima TNI menegaskan, persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa merupakan unsur yang sangat penting. Hanya dengan persatuan dan kesatuan bangsa maka keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan dapat terus dipelihara, “NKRI harga mati”.

 

Diakhir acara, Panglima TNI mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa menjadi pionir dalam menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa.

 

“Waspadai berbagai ancaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Keutuhan dan keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kita jaga dengan sekuat tenaga,” imbau Panglima TNI.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password