Polri: Jenis Bom di Sibolga Sama Dengan Yang Diungkap di Lampung

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri telah mengamankan terduga teroris atas nama H alias Abu Hamzah di Sibolga. Mereka juga menggeledah sebuah rumah yang berada di Jalan Kutilang, Kelurahan Habil, Kota Sibolga, pada Selasa, 12 Maret 2019. Istri dan anak-anak terduga teroris itu diduga mati akibat ledakan bom di rumahnya, Rabu (13/03/19).
Menurut Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si.,M.M., bahwa jenis bom yang meledak di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), jenisnya sama dengan yang diungkap di Lampung.
“Kita teliti jenisnya. Ternyata bahan yang didapat sama seperti yang disita petugas dari pelaku R alias P yang berada di Lampung pada Sabtu, 9 Maret kemarin,” ungkap Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (13/3/2019).
Polisi masih terus melakukan evakuasi akibat ledakan bom yang meledak di rumah yang terletak di jalan Cendrawasih, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Polisi menduga, istri dan anak-anak Abu Hamzah tewas dalam ledakan tersebut.
“Kami sudah amankan jenis bom lontong, dan di Lampung tidak sebanyak di Sibolga. Dan di Sibolga sudah ada yang terakit,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.
Diterangkan Jenderal Bintang Satu ini, daya ledak bom lontong tersebut tergolong besar. Bom itu dirakit dari potasium, pipa paralon, paku, mur, dan baut. Sasaran para terduga teroris adalah aparat keamanan.
“Tujuan mereka adalah untuk amaliyah. Sasarannya adalah aparat keamanan,” tambah Karo Penmas Divhumas Polri.

(fn/sw/hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password