Temukan Sabu dalam Gorengan, Polisi Ungkap Jaringan Narkoba dalam Lapas

Tribratanews.polri.go.id-Bekasi. Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu di Lapas Kelas IIA Bekasi. Wakasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota Kompol Suwolo Seto menjelaskan bahwa pelaku menggunakan modus menjenguk sahabat. Rabu (13/3/19).

“Pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2019 sekira pukul 14.30 WIB, seorang pengunjung wanita yang berinisial ME (35) hendak menjenguk temannya di rutan Polres Metro Bekasi Kota atas nama tersangka AB,” terang Kompol Suwolo di Aula Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (13/3/19).

“Namun karena waktu besuk sudah habis, kemudian ME menitipkan gorengan atau makanan kue pisang molen kepada petugas jaga tahanan. Namun petugas jaga tahanan curiga terhadap kue pisang molen yang dibungkus plastik karena ada sedikit lubang,” sambungnya.

Ketika pisang tersebut dibuka, polisi menemukan sebuah plastik klip yang di dalamnya diduga berisi narkotika jenis sabu, kemudian polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“saat itu pelaku sudah meninggalkan penjagaan tahanan kemudian petugas mengejar dan menangkap pelaku,” jelas Kompol Suwolo.

“Setelah dilakukan interogasi oleh petugas rutan, pelaku mengaku bahwa barang bukti tersebut didapat dari kontrakan AB yang pada saat jenguk sebelumnya diperintahkan oleh AB untuk mengambil barang bukti tersebut dari kontrakannya dan membawa ke Rutan Polres Metro Bekasi Kota,” tambah Wakasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota.

Selanjutnya petugas jaga rutan menyerahkan barang bukti kepada piket Resnarkoba.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password