Sambangi Warga Kurang Mampu, Kakorbinmas Baharkam Polri Berikan Bantuan Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Pati. Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Drs Widiyarso Herry Wibowo melakukan kunjungan kerja dalam rangka Supervisi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara di wilayah Polres Pati, Polda Jawa Tengah, Selasa (12/3/19).

Disela-sela kunjungan tersebut, Kakorbinmas didampingi Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Utomo Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto menyambangi warga Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu dan dinilai tempat tinggalnya tidak layak huni. Ada dua lokasi yang dikunjungi Kakorbinmas yakni di Rumah Mbah Sapriyah dan Mbah Sukirah yang merupakan warga Desa Ketanen, Kecamatan Trangkil.

Tim Bakti Sosial tersebut memberikan bantuan berupa paket sembako dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Dokes Polres Pati.Kakorbinmas mengatakan, kegiatan ini murni wujud kepedulian dan kemanusiaan serta tanggung jawab sebagai sarana untuk ibadah. “Kami berharap pemerintah daerah dan Polres Pati untuk sebisa mungkin membantu warganya yang dinilai kurang mampu,” jelas Mantan Karokerma SOPS Polri tersebut.

Kakorbinmas menambahkan, kedepan kami akan mendistribusikan material yang dibutuhkan untuk merenovasi rumah. Dan juga dimohon kepada Bhabinkamtibmas beserta warga desa setempat saat nanti material yang didistribusikan datang untuk digerakkan gotong royong. “Meski rumahnya nanti tidak besar namun paling tidak rumah itu menjadi layak huni dan tidak membahayakan penghuninya,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password