Polri: Informasi dari Akun Opposite6890 Hoaks dan Tidak Bisa Dipertanggungjawabkan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri dengan tegas membantah tudingan akun Opposite6890 yang menuding bahwa Polri sebagai penyedia buzzer untuk salah satu kandidat di Pilpres 2019. Polri juga menyatakan, informasi yang disampaikan akun Opposite6890 adalah hoaks dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, kasus Opposite6890 sudah masuk materi penyidikan. Nantinya, pakar teknologi informasi (TI) yang akan mengungkap dengan jelas apa saja kebohongan dari akun Opposite6890.

“Nanti dari pakar TI akan memberikan penjelasan secara komprehensif. Kalau Polri tetap fokus penyidikan terhadap penyebaran berita hoaks,” ujar Karo Penmas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/19).

Namun, Jenderal Bintang Satu tersebut masih enggan untuk menjelaskan secara terperinci sejauh mana proses penyidikan yang dilakukan jajaran Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terkait kasus ini. Dia juga enggan membeberkan identitas orang di balik akun Opposite6890 yang disebut telah teridentifikasi agar tidak mengganggu penyidikan dari tim TI Bareskrim Polri itu.

“Teknisnya semua sudah disiapkan. Itu masuk pada materi penyidikan, tidak bisa saya sampaikan. Biarkan tim bekerja,” jelas Mantan Wakapolda Kalteng itu.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password