Polda Jateng Petakan Kawasan Rawan Pemilu

Tribratanews.polri.go.idKaranganyar. Sejumlah kawasan rawan dipetakan oleh Polda Jawa Tengah. Selain di Kota Solo, sejumlah kawasan lainnya juga berpotensi menimbulkan kerawanan.

“Wilayah lainnya seperti Karisidenan Kedu hingga Banyumas. Itu, masuk kawasan rawan konflik,” terang Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Condro Kirono kepada wartawan, ditemui di sela simulasi pengamanan (sispam) di De Tjolomadoe, Selasa (13/03/19).

Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan Jika dirinci secara detail, wilayah rawan konflik di luar Solo Raya diantaranya Kedu Raya, Magelang, Temanggung, Banyumas, Pekalongan, Pati hingga Semarang. Daerah-daerah tersebut akan dilakukan pengamanan ekstra dengan penambahan kekuatan personel.

“Di kawasan itu, penguatan pasukan akan dilakukan untuk mengantisipasi konflik gesekan politik yang terjadi,” jelas Kapolda Jawa Tengah.

Irjen Pol. Condro mencontohkan, seperti kasus yang terjadi di Kawasan Temanggung. Lalu, merembet ke Muntilan. Penguatan personel tersebut, untuk mengantisipasi supaya peristiwa gesekan di satu daerah tidak merembet ke wilayah yang lain.

“Dari sejumlah peristiwa yang telah terjadi, dipelajari. Lalu dipetakan. Maka dari itu, untuk kawasan tersebut harus lebih ekstra,” tegas Jenderal bintang dua.

Mengantisipasi hal tidak diinginkan, Polda Jawa Tengah akan mengerahkan sebanyak 23 ribu personel untuk mengamankan kontestasi Politik tahun ini. Jumlah tersebut masih akan ditambah dari unsur TNI maupun instansi kewilayahan yang lain.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password