Polisi Upayakan Negoisasi, Istri Terduga Teroris Meledakkan Diri

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Terjadi ledakan lagi di rumah H alias Abu Hamzah sekitar pukul 02.00 Wib. Polri menyatakan bahwa istri terduga teroris H alias Abu Hamzah meledakkan diri, Rabu (13/03/19).

“Info dari lapangan, istri meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Rabu (13/03/19).

Karo Penmas Divhumas Polri menyebut polisi tengah melakukan sterilisasi dan olah TKP.

“Masih menunggu tim Labfor dan Inafis ke TKP. Saat ini polisi sedang laksanakan sterilisasi. Olah TKP dan evakuasi terduga pelaku peledakan (istri dan anak), namun tim belum bisa masuk karena diduga masih ada sisa-sisa bom yang dapat melukai petugas,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri.

Dini hari tadi, ledakan terdengar hingga dua kali di rumah terduga teroris Abu Hamzah. TKP yang beralamat di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumut, itu sempat dipenuhi asap.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan pelaku terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

“Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” ungkap Kapolri usai menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al Kautsar di Medan, Sumatera Utara. Selasa (12/3/19).

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password