Bawa Peluru ke Mako Brimob, Seorang Pria Diamankan Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id- Yogyakarta. Anggota Piket Satbrimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta mengamankan seorang pria yang berinisial RM RDY, 29, warga asal Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIJ, yang Selasa (12/03/19).

“Betul, ada seorang pria masuk ke Mako Brimob di Baciro, Yogya membawa tas isi diduga bahan peledak, kami sebut bahan peledak karena membawa diduga peluru,” kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo di Mapolda DIY, Selasa (12/3/2019) sore.

Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo menjelaskan bahwa pria yang membawa bahan peledak tersebut awalnya mendatangi Mako Brimob untuk menanyakan sebuah tempat di pos penjagaan.

“Awalnya pria tersebut menanyakan sebuah alamat kepada petugas penjaga pos Mako Brimob, Baciro. Saat ditanya identitasnya oleh petugas jaga, gerak-gerik pria itu justru mencurigakan” tutur Kombes Pol Hadi Utomo.

setelah itu anggota piket melakukan memeriksa tas milik pria, petugas menemukan sejumlah peluru senjata api.

“Beberapa halnya belum bisa saya sampaikan karena masih dalam penyelidikan. Oleh anggota kami diamankan, karena sebagaimana SOP yang diterapkan di kantor kita seluruh yang berkunjung kantor kita periksa,” ujarnya

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password