Setelah Dilakukan Penangkapan Teroris R di Lampung, Polisi Menangkap Pelaku Bom Sibolga

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Sebelum menciduk Abu Hamzah, tim Densus 88/Antiteror lebih dulu menangkap anggota jaringannya berinisial RIN alias Putra Syuhada yang telah ditangkap Densus 88 Antiteror pada Sabtu (9/3) pukul 17.00 WIB. RIN diduga hendak melakukan aksi amaliyah dengan menggunakan bom di markas kepolisian, di Lampung dan Jakarta.

“Saudara R ini memang sudah diawasi karena yang bersangkutan terindikasi terpapar oleh jaringan JAD,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si., M.M., Senin (11/3).

Kemudian kejadian pada siang tadi, saat Densus 88 menangkap Husain alias Abu Hamzah sekitar pukul 14.23 WIB. Saat tim hendak mengecek rumah H alias Abu Hamzah, tiba-tiba bom meledak. Ledakan tersebut melukai seorang petugas.

Saat ini tim Densus 88/Antiteror masih bernegosiasi agar diduga istri dan anak Abu Hamzah menyerahkan diri.

“Saat ini tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” jelas Kadiv Humas Polri, Selasa (12/3).

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password