Kapolda Sulut Silaturahmi ke MUI, Ajak Tokoh Ulama Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Damai

Tribratanews.polri.go.id. – Manado. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Dr. Remigius  Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si,, bersilaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut di Komo Dalam, Manado, Senin(11/3). Kedatangan Kapolda Sulut bersama rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua MUI Sulut, Abdul Wahab Abd Gafur, LC., bersama jajaran.

 

“Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pemilu 2019, saya berharap agar para ulama dan tokoh masyarakat tetap rukun, guyub dan tidak menjadikan perbedaan itu menjadi suatu konflik, harus tetap mengutamakan persatuan dengan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kapolda Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara menegaskan kembali fungsi masjid sebagai tempat ibadah, bukan tempat kampanye atau berpolitik. Kapolda berharap ada komitmen terkait fungsi masjid untuk mencegah potensi perpecahan antarwarga.

Apalagi Sulut, khususnya Manado, menyandang predikat kota paling aman dan toleran, dengan tradisi saling berkunjung. Hal itu harus dirawat, suasana yang sudah terjalin selama ini jangan sampai terkontaminisi dengan hal-hal yang bersifat memecah belah.

 

Kapolda Sulut mengatakan, silaturahmi sangat penting untuk membangun hubungan antara umara dan ulama untuk menciptakan kedamaian. Ulama merupakan ujung tombak terdepan yang berhadapan dengan masyarakat. Informasi yang cepat dari Kapolda sebagai umara akan bisa disampaikan langsung kepada masyarakat melalui mimbar-mimbar termasuk mimbar masjid.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password