Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Binmas Noken Polri Kunjungi SD Negeri Satu Atap di Distrik Poumako

Tribratanews.polri.go.id – Mimika. Binmas Noken Polri Kembali eksis di wilayah Kabupaten Mimika, kali ini di SD Negeri Satu atap Distrik Poumako, Senin (11/03).

 

Namun tempat tersebut sangat berbeda dari tempat lainya, karena dekat dengan pelabuhan Pomako dan mempunyai ciri khas sendiri, yaitu papan atau lapangan yang terbuat dari kayu, baik ruang kelas maupun ruang guru lainya.

 

Sebelum melaksanakan pelajaran, Tim Binmas Noken yang dipimpin oleh Kasatgas Binmas Noken, Kombes Pol. Eko Rudi Soedarto melakukan perkenalan para Personil Binmas Noken diantaranya Aiptu lalu Hiskam dan Aipda Achmad yang akan memberikan materi.

 

Pada kesempatan tersebut, dari Tim Binmas Noken memberikan materi tentang wawasan kebangsaan mulai dari menyanyikan lagu Nasionalisme, menulis nama di kertas lalu diikat di kepala, dan bermain game kecil dikelas.

 

Selain itu, juga ada dua Srikandi Polwan Binmas Noken yang ikut memberikan materi. Setelah belajar dikelas, anak-anak diajak keluar atau disekitar halaman kelas dengan menyanyikan lagu nasional, dan juga mengucapkan “sa Papua sa Indonesia” secara bersamaan oleh murid-murid SD Negeri Satu Atap bersama Kasatgas Binmas Noken sekaligus foto Bersama.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bola sepak oleh Kasatgas Binmas Noken kepada Guru SD Negeri Satu Atap.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password