Aksi Kemanusiaan Polres Ngawi Distribusikan Air Bersih Untuk Korban Bencana

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Untuk Korban Banjir . Personel Polres Ngawi mendistribusikan air bersih di lokasi-lokasi terdampak banjir di wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Banjir di Ngawi akibat luapan sungai Madiun yang terjadi sejak Rabu (06/03) menimbulkan beberapa akses jalan, jembatan, dan juga rumah warga di 6 kecamatan di wilayah kabupaten Ngawi terdampak.

Kapolres Ngawi Terjun Langsung Bantu Korban Bencana Banjir Ngawi dan memimpin langsung operasi tanggap darurat bencana banjir yang terjadi di Ngawi mulai dari evakuasi, pendistribusian bantuan, pembersihan sarana umum, serta distribusi air bersih.

Selain mendistribusikan air bersih, aksi kemanusiaan yang dipimpin oleh Wakapolres Ngawi Kompol Hartono, S.Pd., M.M., ini juga memberikan bantuan logistik berupa bahan pangan kepada para korban banjir di Kecamatan Ngawi, Kecamatan Kwadungan, Kecamatan Geneng dan Kecamatan Pangkur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi mencatat, rumah warga yang terdampak sebanyak 4.150 unit 4.607 jiwa diungsikan ke tempat aman.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password