Polres Mimika Berhasil Amankan Ratusan Liter Miras Lokal

Tribratanews.polri.go.id- Mimika. Polda Papua melalui Satuan Resnarkoba Polres Mimika melaksanakan Press Release terkait keberhasilannya dalam menangkap dan mengamankan 640 liter miras lokal, Senin (11/3/19).

 

Kegiatan Press Release tersebut dipimpin oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto didampingi Kasat Reskrim AKP I Gusti Agung Ananta dan Kasat Narkoba Iptu Laurensius Kordiali.

 

Dalam keterangannya, Kapolres Mimika menjelaskan jumlah baranmg bukti yang berhasil diamankan. “Barang bukti yang berhasil kita amankan adalah Empat buah drum milo masing-masing 160 liter yang disimpan di dalam 8 buah jergen 5 liter dan totalnya 640 liter. Selain itu dari tangan para tersangka juga pihak Polres Mimika berhasil menyita 2 unit sepeda motor merek Honda Revo dan Yamaha Jupiter serta dua buah Handphone yang sering digunakan sebagai alat transportasi dan komunikasi dalam menjalankan bisnis mereka,” ungkap Kapolres.

 

Untuk ketiga tersangka diamankan di lokasi yang berbeda, YL dan OD diamankan di lokasi hutan belakang Kantor Pertanian kilometer 7. Sedangkan MN alias Moni diamankan di lokasi stadion SP1. Satu tersangka IM alias Isak masih buron dan dalam tahap pengejaran.

 

Selain itu, kapolres mimika juga menjelaskan pasal yang akan dikenakan kepada para tersangka. “Ketiga tersangka dikenakan pasal berlapis karena merupakan tindak pidana kejahatan yang mendatangkan bahaya bagi kemananan manusia dan barang (pasal 204 ayat 1 KUHP), tindak pidana perlindungan konsumen (pasal 62 ayat 1) dan tindak pidana konsumen (Undang-undang RI Nomor 8 Tahun 1999),” ungkap Kapolres.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password