Kelompok Tani Mimika Panen Raya Buah Melon Bersama Binmas Noken Polri

Tribratanews.polri.go.id – Mimika. Kaops Nemangkawi, Brigjen Pol. Herry R Nahak menghadiri acara panen raya buah melon spot pertanian bertempat di SP 4 distrik wonosari jaya. Turut hadir Kasatgas Binmas Noken Beserta tim melaksanakan panen raya bersama kelompok tani Pak Musa, Senin (11/03).

 

Dalam acara tersebut, juga hadir beberapa perwakilan dari TNI AD, kepala suku, serta tokoh masyarakat. Tentunya dengan adanya momen tersebut diharapkan peran Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat setempat.

 

Sebelum melakukan panen raya, para tamu dari Tim Binmas Noken juga menyantap hidangan yang sudah disiapkan oleh Pok pertanian pak Musa sambil berbincang-bincang menikmati hidangan, kemudian Kaops Nemangkawi beserta rombongan dengan memakai sepatu boots melakukan panen raya buah melon bersama.

 

Setelah itu, Kaops dan rombongan bergegas menuju kebun melon yang siap di panen walaupun Medan jalan cukup licin, dan di tempat spot pertanian tersebut sempat girimis, namun tidak menurunkan patah semangat untuk melakukan giat panen tersebut.

 

Salah seorang tokoh masyarakat Mimika, Luky Mahakena mengatakan bahwa panen raya melon ini merupakan bentuk keberhasilan Binmas Noken dalam mendidik dan memberikan ilmu bertani kepada kelompok tani Pak Musa.

 

“Menurut saya ini sebagai langkah yang baik untuk Binmas Noken kedepanya setelah berhasil panen raya buah melon, tentu dengan adanya kegiatan panen ini sebagai ajang polri untuk lebih dekat dengan masyarakat kabupaten mimika,” ucap Luky Mahakena.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password