Kapolda Kalsel : Haul Ke-14 Guru Sekumpul Berjalan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Masyarakat Kalimantan Selatan melaksanakan Haul Ke-14 almarhum KH Zaini Abdul Ghani yang akrab disebut Guru Sekumpul atau Guru Izai yang berpusat di Mushalla Ar-Raudhah, Kelurahan Sekumpul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (10/3) malam.

 

Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., didampingi Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dan sejumlah pejabat utama Polda serta Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, termasuk Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed dan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, tampak hadir dalam peringatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, yakni mulai tanggal 9 sampai 11 Maret 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda turun langsung memimpin pengamanan berbaur dengan para jamaah mengikuti seluruh rangkaian prosesi Haul yang dimulai setelah Shalat Magrib dibuka pembacaan syair Maulid Habsyi yang diikuti seluruh jamaah, baik yang berada di ruang induk Mushalla Ar-Raudhah maupun di luar dan berakhir sekitar pukul 21.00 WITA.

 

Polantas menerapkan rekayasa lalu lintas dengan tujuan untuk mengurai kemacetan karena banyaknya kendaraan yang meninggalkan kawasan Sekumpul dari berbagai arah.

 

“Alhamdulilah haul Ke-14 Guru Sekumpul berjalan kondusif. Selain jamaah yang sangat tertib, ini juga berkat kerja keras dan kerja ikhlas para relawan dan petugas gabungan dari berbagai instansi untuk mengamankannya,” jelas Kapolda.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password