Wakapolda Papua Hadiri Upacara Penerimaan Satuan tugas Pengamanan perbatasan RI – PNG

Tribratanews.polri.go.id – Papua.  Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menghadiri Upacara Penerimaan Satuan tugas Pengamanan perbatasan RI – PNG  Yonif R 321GT dan Yonif R 514/SY bertempat di lapangan batalyon 751 VJS, Kamis (07/03/19).

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara yaitu Pangdam XVII Cenderawasih dan dihadiri oleh Kasdam XVII Cenderawasih, Wakapolda papua, Dansat Brimob, Wadanlantamal X Jayapura, Para danrem, Kapolres Jayapura.

Pangdam Mengatakan Selamat datang kepada Prajurit satgas Yonif Raider 514 Sabada Yuda di bumi Cenderawasih, perlu diketahui bersama bahwa Papua merupakan NKRI yang memiliki Wilayah strategis dalam pertahanan negara dan berpengaruh langsung terhadap Stabilitas Negara agar tetap kondusif, Penugasan ini merupakan Implementasi dari Panglima TNI pada saat Rapim TNI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Sektor tugas kalian adalah pada tempat yang masih dalam kategori rawan, diwilayah tersebut terdapat basis sekelompok separatis bersenjata yang cukup aktif melakukan pembunuhan dan aksi kriminal lainnya baik terhadap aparat maupun warga masyarakat bahkan mereka juga aktif dalam mengganggu program strategis nasional yaitu penghentian proyek trans papua yang terjadi di Kabupaten Nduga awal tahun,” ucap Pangdam.

“untuk itu mari kita bekerjasama Antara TNI/Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan, kuasai medan medan kritikndi sektor kalian dalam seriap pergerakan taktis dan selalu mengutamakan faktor keselamatan personil, saya juga mengingatkan kepada perwira agar dapat menunjukkan kepemimpinan lapangan yg tegas dan terarah,” tutup Pangdam XVII Cenderawasih.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password