Polisi Berhasil Ungkap Prostitusi Online

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menangkap seorang perempuan (tersangka) yang diduga melakukan tindak pidana prostitusi online.

Polisi meringkus ‘EGR’ (17) berstatus pelajar, di D’Arcici Hotel Jl Sunter Permai Raya No1 A, Sunter Paradise, Jakarta Utara, pada Kamis (07/03/2019).

Dalam kesempatan ini Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP Moh Faruk Rozi, SH, SIK, MSI, membenarkan peristiwa penangkapan pelaku prostitusi online tersebut.

Untuk mengungkap kasus ini, Pihak Kepolisian melakukan menyamar dengan menerima tawaran dan menentukan Hotel D’Arcici dengan harga yang sudah ditawarkan oleh pelaku ‘EGR’ yaitu sebesar Rp4.000.000,- (empat juta rupiah) short time.

“Setelah disepakati harga dan tempat booking selanjutnya pelaku membawa satu orang perempuan sesuai pesanan bernama ‘TW’. Dari hasil penjualan pelaku mendapat keuntungan Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per 1 (satu) orang perempuan yang sudah diboking,” jelas AKP Faruk, Minggu (10/03/2019).
Tersangka pun bakal diancam dengan Pasal 2 UU RI No. 21 Tahun 2007 tentang TPPO subsidair Pasal 45 jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password