Karo Penmas : Densus 88 Berhasil Tangkap 2 Terduga Teroris di Lampung dan Kalimantan Barat

Tribratanew.polri.go.id. Jakarta – Kali ini Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan terduga teroris. Dua orang terduga berhasil ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di Lampung dan Kalimantan Barat.

 

Dari keterangan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M., bahwa terduga pertama teroris atas nama RS ditangkap di kediamannya di Lampung, pada hari Sabtu (9/3/2019) pukul 17.00 WIB.

 

Selang sehari, Densus 88 kembali mengamankan terduga teroris kedua yang bernama PK di Kalimantan Barat, pada Minggu (10/3) pukul 15.15 WIB.

 

Kedua terduga teroris ini diamankan karena memiliki rencana untuk melakukan amaliyah. ”Tersangka PK diamankan di wilayah Kalbar. Sama “modusnya dengan R, akan melakukan tindakan amaliyah. Sasarannya adalah aparat kepolisian,” terang Karo Penmas di Mabes Polri, Jalan Turnojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (11/3/2019).

 

RK akan melakukan amaliyah di Polda Lampung dan Jakarta, sebelum melakukan niatnya ia menyampaikan rencana tersebut kepada orangtuanya sendiri. Dengan sasaran markas-markas kepolisian yang ada di Jakarta.

 

“Untuk sementara kedua tersangka sedang dalam proses pemeriksaan oleh Densus 88 dan mengembangkan jaringan dan rencana yangakan dilakukan mereka,” terangnya.

 

 

(ds/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password