2019 Bebas Korupsi, Polres Gowa Dalami Dugaan Penyalahgunaan ADD di 32 Desa

Tribratanews.polri.go.id – Dengan adanya dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) berdasarkan laporan dari masyarakat, Polres Gowa dalami pemeriksaan mendalam sebanyak 32 desa yang tersebar diwilayah Kabupaten Gowa.

Bahkan fungsi Intelijen yang berada di tingkat Polres hingga Polsek pun aktif melakukan penyelidikan dugaan penyalahgunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD).

“Kami bekerja proporsional dan saling mendukung, Tim Reskrim fokus ke tipikor di Kota Idaman dan proyek-proyek dari APBD Kabupaten Gowa, sedang Tim Intelijen fokus ke dana desa dan alokasi dana desa,” kata Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Minggu (10/3/2019) pagi.

Dalam melakukan proses penyelidikan, tim Polres Gowa terus melakukan koordinasi dengan para kepala desa dan masyarajat setempat. Salah satu tujuan dari itu, untuk melakukan pengecekan dokemun penyerapan anggaran dengan kondisi fisik yang sebenarnya.

Dengan melibatkan masyarakat, tentunya untuk mendorong kepedulian dan ikut serta aktif mengawasi penggunaan dan desa dan alokasi dana desa tersebut.

“Jangan sampai di atas kertas dana desa sudah terserap, tapi fisiknya belum sempurna bahkan tidak dikerjakan,” aku AKBP Shinto Silitonga.

Para kepala desa juga diminta untuk kooperatif dengan para penyelidik, tidak menghambat permintaan data dengan alasan harus meminta ijin dari pimpinan di Pemkab Gowa.

(sa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password