Kabid Humas Polda Jabar : Imbas Anjloknya KRL Jakarta – Bogor, Polresta Bogor Kota Alihkan Beberapa Arus Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Bogor. Minggu (10/3/2019) telah terjadi peristiwa Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jakarta-Bogor yang anjlok di wilayah Hukum Polresta Bogor Kota pukul 10.15 wib. di Kebon Pedes RT 02/03 Kel. Kebon Pedes Kec. Tansa Kota Bogor, yang menyebabkan menyebabkan 3 (tiga) gerbong KRL keluar dari lintasan dan 5 (lima) gerbong lainnya masih berada pada lintasannya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., membenarkan bahwa menurut Sdr. Saefi penjaga pintu perlintasan, kereta api anjlok atau keluar dari perlintasan, disebabkan karena tersangkutnya kabel aliran atas dengan tiang pantograp yang berada di atas gerbong KRL.

Sedangkan menurut Sdr. Tatang Sanjaya saksi lainnya, melihat ketika kabel listrik atas tertarik tiang pantograp dan kereta bagian depan menabrak tiang listrik yang berada di pinggir perlintasan hingga terhenti dan 3 (tiga) gerbong kereta bagian depan keluar dari perlintasan.

Saksi lainnya Sdr. Erwin Suryana mengatakan bahwa saat dirinya sedang membantu penyebarang jalan di pintu perlintasan, sempat terlihat bahwa KRL keluar rel perlintasan setelah sambungan rel yang berada setelah pos penjagaan perlintasan, hingga akhirnya gerbong depan menabrak tiang listrik yang berada di sabelah kanan rel.

Diinformasikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, 4 (empat) korban sementara yang sudah teridentifikasi mengalami luka ringan, adalah Nurjanah (57 tahun) alamat Lembah Hijau Gobel B2/RT 006 RW 013 Kel/Des Mekarsari Kec Cimanggis, Kristanti Apriwanda Purba (23 tahun), perempuan, Komplek Serua Indah Blok B 10 RT 001 RW 003 Desa Serua Indah Kec. Ciputat Tanggerang, Tasya Aprilia Hamimi (20 tahun) alamat Komplek Depag Blk 15/E2 RT 004 RW 002 Desa/Kec. Bambu Apus Kec Pamulang Tanggerang, dan Nurhayati (49 tahun) alamat Kalibata Selatan RT 011 RW 004 Desa Kalibata Kec Pancoran Jakarta, dan selanjutnya korban dibawa ke RS. Salak Kota Bogor untuk penanganan lebih lanjut.

Sebagai imbas dari anjlok KRL Jakarta – Bogor, Polresta Bogor Kota mengadakan pengalihan beberapa arus lalu lintas di Kota Bogor, yaitu arus lalu lintas dari arah Air Mancur yang akan menuju rel Bondes dialihkan menuju jalur Dadali dan keluar ke arah Warung Jambu. Sedangkan arus lalu lintas yang dari arah Jalan Soleh Iskandar menuju rel Bondes. Jalan Kedung Badak untuk sementara ditutup, bagi roda 4 maupun roda 2 diluruskan berputar di depan Honda menggunakan jalur arah Jalan Soleh Iskandar menuju arah Warung Jambu.

Saat ini KRL dari Stasiun Bogor-Cilebut belum dapat dilalui masih dalam perbaikan dan penanganan dilanjutkan oleh pihak PJKA, dibantu personel Polresta Bogor Kota dan Basarnas Kota Bogor.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password