Hadiri Dialog Publik, Kabid Humas Polda Maluku : 7.000 Personel TNI-Polri Siap Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Polda maluku terus menggencarkan sopsialisasi masyarakat untuk menghindari serta Bersama=-sama memberantas hoaks.

 

Salah satunya dengan melaksanakan Dialog Publik dan Lounching Gerakan Jempol Pintar yang dilaksanakan Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku dan Maluku Utara di Paccific Hotel, Kota Ambon.

 

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Drs. M. Rum Ohoirat mengatakan keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi tercipta bukan karena semata-mata kehebatan Polri, TNI, KPU dan Bawaslu semata, tapi merupakan kehebatan dari semua elemen masyarakat Maluku. Masyarakat Maluku secara sadar dan merasa tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sehingga setiap pelaksanaan pesta rakyat lima tahunan tersebut, kerap berlangsung aman, damai dan lancar.

 

Selain itu, Kabid Humas Polda Maluku juga menyampaikan telah menyiapkan sekitar 7.000 personel gabungan TNI Polri untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

 

Dalam keterangannya juga disampaikan sebanyak 34% dari jumlah Daftar Pemilh Tetap (DPT) adalah generasi milenial, oleh sebab itu para narasumber yang salah satunya adalah Kabid Humas Polda Maluku mengajak kepada generasi milenial untuk membantu menyukseskan pengamanan pemilu 20189 salah satunya dengan Bersama-sama berantas hoaks, hate speech, dsb.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password