Kapolda Sulteng Ajak Generasi Millenial Maknai Esensi Momentum MRSF

Tribratanews.polri.go.id – Sulteng.  Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya serta Forkompimda Provinsi Sulteng hadir dalam acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (10/03/2019) pagi, di Lapangan Vatulemo, Kota Palu.

Kurang lebih 30.000 generasi millenial yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan pelajar antusias memadati kawasan yang juga disebut lapangan Walikota Palu itu.

Dalam kata sambutan Kapolda Sulteng mengajak seluruh generasi millenial untuk memahami dan mengilhami esensi digelarnya acara MRSF tersebut.

“Untuk itu dengan momentum hari ini semoga kita semua sadar tentang keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas. Diawali dari diri sendiri bagaimana bisa menertibkan diri dijalan raya, serta dikeluarga,” ujar Kapolda Sulteng.

Lanjutnya, Kapolda Sulteng juga meyakini jika generasi millenial memahami esensi terdalam dari kegiatan kampanye moral keselamatan berlalu-lintas atau MRSF.

“Inshaallah momen hari ini yang kita ikuti, kita bisa saling mengingatkan pada diri kita, keluarga dan seluruh millenial. Itu esensinya tentang momen millenial road safety festival,” tambahnya.

Mari dengan slogan Palu Bangkit, Sulteng Bangkit, dengan momen ini kita bisa bangkit menyelamatkan diri kita, keluarga, maupun semua millenial dan komponen yang ada di Kota Palu.

“Millenial Kota Palu, kita harus bangkit, Palu Kuat, kita harus bersatu, jaga keselamatan dijalan,” ucap Kapolda Sulteng.

Sementara itu, Gubernur Sulteng yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Irfan Irianto mengatakan momentum ini merupakan bagian dari komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas karena generasi milenial merupakan korban lakalantas terbanyak.

Dalam acara puncak MRSF tersebut dirangkaikan dengan sejumlah perlombaan diantaranya lomba lari atau Fun Run 5K, sepeda santai atau gowes, dan jalan santai. Usai jalan sehat milenial, Polda Sulteng juga menggelar senam kolosal, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas yang ditandai dengan pelepasan balon dan penandatanganan.

Selain itu juga diadakan Millennial Enterpreneur, safety riding dan driving, freestyle sepeda motor, fun bike 20 kilometer (km) serta pembagian 100 surat izin mengemudi bagi yang memenuhi syarat.

Sejumlah artis pun didatangkan untuk menghibur peserta kegiatan MRSF seperti Duo Anggrek, Indonesian All Stars dan Virgoun.

Dan malam harinya, kegiatan MRSF masih dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba, doorprize, dan penampilan artis Virgoun dan Siti Badriah.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password